Daftar Gaji Fresh Graduate Its

Daftar gaji fresh graduate its

Daftar gaji fresh graduate ITS adalah informasi yang sangat penting bagi para lulusan ITS yang sedang mencari pekerjaan. Gaji merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan para fresh graduate dalam memilih pekerjaan pertama mereka. Dengan mengetahui daftar gaji fresh graduate ITS, para lulusan dapat memiliki gambaran tentang penghasilan yang bisa mereka dapatkan setelah lulus dari perguruan tinggi.

Bagi lulusan ITS yang mengambil jurusan teknik, gaji fresh graduate dapat bervariasi tergantung pada spesialisasi yang dipilih. Berikut adalah daftar gaji fresh graduate ITS di bidang teknik:

1. Teknik Informatika

Gaji fresh graduate ITS jurusan Teknik Informatika dapat berkisar antara 5-8 juta rupiah per bulan. Namun, perusahaan-perusahaan besar atau start-up yang lebih terkenal bisa memberikan gaji yang lebih tinggi.

Read More :   Gaji Standar Untuk Karyawan Di Jawa Barat

2. Teknik Elektro

Bagi lulusan ITS jurusan Teknik Elektro, gaji fresh graduate bisa mencapai 7-10 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki pengalaman kerja sebelumnya atau mampu menunjukkan kemampuan yang istimewa.

3. Teknik Sipil

Gaji fresh graduate ITS jurusan Teknik Sipil umumnya berkisar antara 6-9 juta rupiah per bulan. Gaji ini juga dapat bergantung pada lokasi kerja dan perusahaan tempat lulusan bekerja.

4. Teknik Kimia

Bagi lulusan ITS jurusan Teknik Kimia, gaji fresh graduate bisa mencapai 6-9 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki keahlian khusus atau pengalaman kerja yang relevan.

5. Teknik Mesin

Gaji fresh graduate ITS jurusan Teknik Mesin umumnya berkisar antara 6-9 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki sertifikasi yang relevan atau pengalaman kerja yang baik.

6. Teknik Industri

Bagi lulusan ITS jurusan Teknik Industri, gaji fresh graduate bisa mencapai 6-9 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki keterampilan tambahan seperti Six Sigma atau Lean Manufacturing.

Tidak hanya jurusan teknik, ITS juga memiliki jurusan-jurusan non-teknik yang juga menawarkan prospek karir yang menjanjikan. Berikut adalah daftar gaji fresh graduate ITS di bidang non-teknik:

1. Manajemen Bisnis

Gaji fresh graduate ITS jurusan Manajemen Bisnis dapat berkisar antara 5-8 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki gelar ganda atau sertifikasi tambahan.

2. Akuntansi

Bagi lulusan ITS jurusan Akuntansi, gaji fresh graduate bisa mencapai 5-8 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki gelar ganda atau telah lulus ujian sertifikasi profesi akuntansi.

Read More :   Besaran Gaji Sopir Bus Sugeng Rahayu

3. Hubungan Internasional

Gaji fresh graduate ITS jurusan Hubungan Internasional umumnya berkisar antara 5-8 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik atau pengalaman kerja internasional.

4. Desain Produk

Bagi lulusan ITS jurusan Desain Produk, gaji fresh graduate bisa mencapai 5-8 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki portfolio yang kuat atau telah memenangkan penghargaan desain.

5. Psikologi

Gaji fresh graduate ITS jurusan Psikologi umumnya berkisar antara 4-7 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki sertifikasi tambahan atau pengalaman kerja di bidang psikologi.

6. Ilmu Komunikasi

Bagi lulusan ITS jurusan Ilmu Komunikasi, gaji fresh graduate bisa mencapai 4-7 juta rupiah per bulan. Gaji ini dapat lebih tinggi jika lulusan memiliki kemampuan komunikasi yang baik atau portofolio yang kuat dalam bidang media atau PR.

Yang sering ditanyakan

1. Berapa gaji fresh graduate ITS di bidang teknik?

Gaji fresh graduate ITS di bidang teknik berkisar antara 5-10 juta rupiah per bulan, tergantung pada spesialisasi dan pengalaman kerja.

2. Apakah gaji fresh graduate ITS di bidang non-teknik lebih rendah?

Tidak selalu. Gaji fresh graduate ITS di bidang non-teknik juga dapat mencapai 5-8 juta rupiah per bulan, tergantung pada jurusan dan kemampuan lulusan.

3. Apakah ada perbedaan gaji antara lulusan ITS dan perguruan tinggi lain?

Iya, gaji fresh graduate ITS umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan perguruan tinggi lain dengan jurusan yang sama.

4. Apakah ada perbedaan gaji antara lulusan ITS yang lulus dengan predikat cumlaude dan yang tidak?

Tidak ada perbedaan gaji yang signifikan antara lulusan ITS dengan predikat cumlaude dan yang tidak. Namun, lulusan dengan predikat cumlaude mungkin memiliki keuntungan lebih dalam mencari pekerjaan.

Read More :   Daftar Pabrik Buku Lks

5. Bagaimana cara mengetahui gaji fresh graduate ITS di perusahaan tertentu?

Anda dapat mencari informasi tentang gaji fresh graduate ITS di perusahaan tertentu melalui situs web perusahaan, forum online, atau bertanya kepada alumni yang telah bekerja di perusahaan tersebut.

6. Apakah gaji fresh graduate ITS akan naik seiring bertambahnya pengalaman kerja?

Iya, gaji fresh graduate ITS umumnya akan naik seiring bertambahnya pengalaman kerja dan pencapaian yang diraih oleh lulusan tersebut.

7. Apakah gaji fresh graduate ITS sudah termasuk tunjangan dan bonus?

Gaji fresh graduate ITS umumnya belum termasuk tunjangan dan bonus, namun hal ini dapat bervariasi tergantung pada perusahaan tempat lulusan bekerja.

8. Bagaimana cara meningkatkan gaji fresh graduate ITS?

Untuk meningkatkan gaji fresh graduate ITS, lulusan dapat terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka, mendapatkan sertifikasi tambahan, atau mencari peluang karir yang lebih baik di perusahaan lain.

Keuntungan

Mengetahui daftar gaji fresh graduate ITS memberikan beberapa keuntungan, antara lain:

– Dapat membuat perencanaan keuangan yang lebih baik setelah lulus dari perguruan tinggi.

– Memiliki gambaran tentang penghasilan yang bisa diharapkan dan membantu dalam mengambil keputusan dalam mencari pekerjaan.

– Membandingkan gaji fresh graduate ITS dengan perguruan tinggi lain dalam memilih jurusan yang tepat.

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk fresh graduate ITS dalam mencari pekerjaan dengan gaji yang baik:

– Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang yang diminati.

– Mengikuti pelatihan atau mendapatkan sertifikasi tambahan yang relevan.

– Membangun jaringan dengan alumni dan profesional di bidang yang diminati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *